Seluruh Keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin berkesempatan
untuk bercengkrama dan bertemu langsung dengan Menteri BUMN (Badan Usaha
Milik Negara), H. Dahlan Iskan. Bertempat di Aula UMMI, pada Minggu,
6 Mei 2012.Dihadapan para santri, H. Dahlan Iskan mengungkapkan “Saya
bersyukur bisa berkunjung ke ponpes Al-Muhajirin, ternyata ponpes Al-Muhajirin
lebih besar dan lebih hebat dari yang saya duga. Saya kagum kepada KH. Abun Bunyamin
yang bisa membuat madrasah sebesar ini. Penggagas Al-Muhajirin ini ternyata
lebih fokus mendirikan ponpes ini. Kreasinya, ketekunannya hanya untuk membesarkan
Al-Muhajirin. Tanpa saya bertanya, tanpa saya tinggal lama disini, saya bisa
melihat kebesaran Al-Muhajirin.”Sosok menteri yang murah senyum ini kembali berujar
” saya bukan sarjana, sekolah hanya tamatan aliyah. Tapi mungkin banyak yang bertanya,
tamatan aliyah ko bisa menjadi menteri dan menjadi direktur ratusan perusahaan.
Bagi saya pertama itu takdir. Kedua, orangtua saya yang ibadahnya luar biasa
dan bersungguh-sungguh berdoa untuk anaknya.“Dalam kesempatan yang sama Pimpinan
Pesanten mengungkapkan “Selaku pimpinan pondok Pesantren Al-Muhajirin, kami sangat
bahagia atas kedatangan pak menteri. Mudah-mudahan Pesantren Al-Muhajirin bisa
diterima oleh pak menteri. Perlu diketahui, Al-Muhajirin murni lembaga swadaya masyarakat.
Pesantren ini bertujuan untuk melahirkan kader ulama baik putra atau putri.
Kami berharap kepada pak Menteri untuk memberi spirit kepada para santri kami agar bisa
menjadi seperti pak menteri.“ tutur Dr. KH. Abun Bunyamin, MA dalam sambutannya. [Nuri]

Tinggalkan Balasan

