Bertepatan dengan tasyakur milad Pondok Pesantren Al-Muhajirin Ke 19 dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H yang diselenggarakan pada hari Ahad (05/02). Juga dilaksanakan launching buku yang berjudul Hijrah Yang Mengubah, buku yang ditulis oleh H.Marpu M Ilyas, MA dan Faturohman S kanday adalah buku yang menggambarkan perjalanan hidup sang tokoh yakni DR. KH. Abun Bunyamin. MA dalam membangun Pondok Pesantren Al-Muhajirin.
Dalam kesibukannya sebagai Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta dan serangkaian aktifitas lainnya, Pak Abun (Panggilan akrab) sengaja meluangkan waktu menceritakan pengalaman dan perjalanan hidupnya untuk dijadikan sebuah buku.
Buku yang menggambarkan Perjalanan hidup yang panjang dan penuh perjuangan yang bermuara pada lahirnya Pondok Pesantren Al-Muhajirin. Buku yang memiliki nilai insfiratif dan motifasi bagi para pembaca, yang sarat dengan nilai-nilai spiritual.
Dalam sambutannya ia sampaikan “Saya ingin masyarakat Purwakarta menjadi masyarakat buku. Saya juga akan menulis buku dari kumpulan buletin yang telah saya tulis. Bagi saya apa yang sudah di gapai Al-Muhajirin belum mencapai kesuksesan. Adalah sukses bila masyarakat sendiri yang mengatakan sukses. Insya Allah Al-Muhajirin bisa berkembang. Al-Muhajirin bisa terus berkembang kuncinya adalah menejemen dan bagaimana menejemen di aplikasikan dalam lembaga pendidikan’’
Setelah secara resmi buku Hijrah yang mengubah diperkenalkan oleh sang tokoh, antusiasme ditunjukan jama’ah untuk memiliki buku tersebut. Hal ini ditunjukan dengan mendatangi stand penjualan buku pada saat pelaksanaan launcing.
Sehari sebelum dilakukan launching, juga sempat dilakukan bedah buku bersama penulis. “Berawal dari keprihatinan ketika banyak buku yang membahas persoalan agama tapi ditulis bukan oleh orang pesantren. Munculah rasa terusik, sehingga kita ingin memunculkan sosok pak Abun. Beliau tidak mau dikultuskan atau disebut kyai.  Buku ini  tidak hanya berpusat pada tokoh pak Abun, tapi bagaimana Al-Muhajirin telah menjadi icon pendidikan Islam yang ideal terutama di Purwakarta.” ungkap Faturohman S kanday   selaku pembedah buku Hijrah yang Mengubah. (MU)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s