Para pelajar, mahasiswa, pengajar dan penggiat sastra hadir dalam acara bedah novel biografi Nabi Muhammad Saw ‘ Lelaki Penggenggam Hujan’ karya Tassaro GK. Bertempat di Aula UMMI ponpes Al-Muhajirin, Minggu 22 Januari, 2012. Bedah novel ini diadakan untuk menjawab rasa penasaran para pecinta sastra tentang Novel Biografi tersebut.

“Mudah-mudahan kita menjadi generasi penulis yang sesungguhnya. Terimakasih kepada para panitia penyelenggara, mudah-mudahan kita terinspirasi untuk menulis dan  menjadi penulis yang sesunggguhnya. Kita bisa menemukan kebesaran Allah lewat menulis dan membaca.” Ungkap Hj. Ifa Faiza Rohmah, M.Pd dalam sambutannya.

Ada tiga pembicara yang mengisi acara bedah novel Biografi Nabi Muhammad Saw.  Rudi Aliruda, H. Marfu Muhyidin Ilyas, MA dan Tassaro GK. Masing-masing pembicara menguraikan novel tersebut dari berbagai aspek diantaranya kritik sastra, aspek agama dan penulis sastra itu sendiri.

Peserta yang mengajukan pertanyaan atau pendapat terkritis seputar novel berhak mendapatkan hadiah novel Biografi Nabi Muhammad Saw.

“Novel ini saya buat sebagai bentuk reaksi  kecintaan saya kepada Rasulullah Saw. Dengan cara yang efektif, tercerahkan dan tentunya dapat membuat semua orang bertanya-tanya tentang siapa Rasulullah Saw. Bukan dengan cara kekerasan yang malah mengundang kebencian kepada umat muslim.” Kata Tassaro GK.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s