Sekarang ini telah banyak sekolah-sekolah yang menggunakan system belajar lima hari dalam seminggu. Dari mulai tingkat SD, SLTP hingga SLTA. Hampir semua siswa-siswi yang menghabiskan sebagian besar harinya di sekolah-sekolah pengguna system belajar lima hari dalam seminggu merasakan betapa nikmatnya dapat menarik napas dengan lebih bebas dua hari dalam seminggu. Hingga para siswa yang masih menikmati hari-hari panjang bersekolah selama enam hari dalam seminggu banyak mengeluarkan keluhan-keluhan buruk tentang betapa malasnya bersekolah pada hari sabtu.

Berbeda dengan kebanyakan siswa-siswi pada umumnya. Para pelajar di SMA Al-Muhajirin Purwakarta sangat senang bahkan sangat menantikan datangnya hari sabtu. Ada apa dengan hari sabtu di Al-Muhajirin hingga mampu menumbuhkan semangat belajar para siswa yang sebagian besarnya merasa iri dengan kebebasan berlibur pada hari itu?

Pada hari sabtu, setiap paginya. SMA Al-Muhajirin mengadakan suatu pembelajaran yang sangat menarik dan membuat semua kalangan di Al-Muhajirin mendapat banyak ilmu. Bisa dikatakan sebuah seminar, seminar yang bukan sembarang seminar. Para pesertanya terdiri dari siswa-siswi SMA Al-Muhajirin, baik putra maupun putri. Pematerinya  berasal dari kalangan siswa sendiri. Terdiri dari kelas 11 dan 12 secara bergilir dari tiap jurusan. Dan materinyapun sesuai dengan jurusan masing-masing. Bayangkan, betapa indahnya menikmati sabtu pagi dengan suguhan-suguhan ilmu menarik yang sangat bermanfaat. Oleh karena itu para siswa sangat antusias dalam belajar di hari sabtu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan siswa. Semuanya bias saling berbagi ilmu dengan jurusan-jurusan lain. Juga untuk melatih para siswa untuk tidak hanya menerima ilmu, tapi juga menyampaikannya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. (bowo/xii ipa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s