Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten

Purwakarta, siswa SMA Al-Muhajirin Purwakarta, akhirnya berhasil meraih juara pertama lomba cerdas cermat piala bergilir DPD KNPI Purwakarta yang diikuti oleh 34 SMA/SMK se-Kabupaten Purwakarta di Aula Wikara Pemkab Purwakarta, Rabu (16/11) sore.

Tiga siswa peserta lomba yakni RIFAL NUR ALAM (XI IPS), ARLIN DWI LESTARI (XI IPA), dan HENI HIKMAH MEDIANI (XII IPA) berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp. 1,5 JUTA, Piala Bergilir DPD KNPI, serta sertifikat. sementara SMAN 1 Purwakarta, sekolah berstatus RSBI itu harus puas menduduki juara kedua, dengan perolehan nilai sebanyak 2050 poin kalah dari juara 1 yang memperoleh nilai 2750. Juara kedua ini juga mendapat hadiah berupa piala serta uang pembinaan sebesar 1,250 Juta.

Disusul SMK Tekind sebagai juara ketiga dan SMAN 1 Jatilluhur sebagai juara harapan. para juara selain mendapat piala dan sertifikat, juga berhak atas uang tunai masing-masing sebesar Rp. 1 Juta.

Andri, Ketua panitia mengatakan, lomba ini sebagai puncak dari hasil seleksi cerdas cermat yang diikuti 34 sekolah sekabupaten Purwakarta. Babak Penyisihan sudah dimulai hari selasa (15/11) dan acara Gran Final dilakukan di Gedung Wikara Pemkab Purwakarta, Rabu (16/11), yang hari ini akan diresmikan menjadi gedung YUDISTIRA. ” Penyelenggaraan cerdas cermat ini sebelumnya sudah dilakukan. Dan ini merupakan final dari akhir semua acara cerdas cermat.” kata Andri dalam sambutannya usai acara itu digelar.

Andri menjelaskan, tujuan dari digelarnya acara cerdas cermat ini juga bagian dari keprihatinan DPD KNPI terhadap aksi pelajar saat ini. Hampir setiap hari aksi tawuran pelajar selalu terjadi. Maka, DPD KNPI sebagai wadah kepemudaan memiliki tanggungjawab untuk menekan aksi tersebut. ” Maka kita berharap dengan kegiatan cerdas cermat ini aksi tawuran bisa sedikit diantisipasi. Pelajar harus mengutamakan prestasi.” tandas dia.

sumber : radar purwakarta, kamis (17/11/11)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s