Atmosfer 10 November tahun 2011 ini begitu hangat dirasakan oleh siswa/siswi SMA/MA Al-Muhajirin. Jika tahun lalu diisi dengan berbagai lomba dan kompetensi antar kelas, tahun ini momen Hari Pahlawan diisi dengan renungan sederhana dan dilanjutkan acara nonton bersama film Hati Merdeka, sebuah Trilogi dari film Merah Putih.

Semangat kemerdekaan dan antusiasme yang ditunjukan oleh para siswa, membuat acara yang berlangsung di Aula UMMI ini terasa meriah dan berkesan. Canda, tawa, haru dan teriakan pun berhamburan menghiasi setiap adegan yang yang dating satu per satu pada layar proyektor berukuran 3×2 meter itu.

Bukan hanya sekedar nonton, selepas film usai seluruh siswa – siswi diembani lima buah pertanyaan seputar alas an kenapa film tersebut berjudul Hati Merdeka, adegan dan dialog inspiratif, serta nilai moral yang didapat dari film tersebut tentunya, jawaban dari kurang lebih 400 orang siswa-siswi akan berbeda, kendati demikian, pihak sekolah pun menjanjikan 10 pemilik jawaban terbaik yang telah dinanti 10 reward menarik.

Dengan dilaksanakannya acara tersebut, diharapkan nantinya siswa-siswi SMA/MA Al-Muhajirin dapat menanamkan nilai-nilai yang dimiliki oleh momen 10 November, dengan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan sebagai implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s