Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya.  Sebagai wujud rasa cintanya pada para pahlawan, Indonesia memperingati tanggal 10 November  sebagai Hari Pahlawan. Bukti cintanya rakyat Indonesia pada para pahlawan memperingati Hari Pahlawan dengan beberapa kebiasaan seperti jurit malam di pemakaman pahlawan,  dilanjutkan keesokan harinya dengan upacara peringatan Hari Pahlawan disertai dengan penaburan bunga di makam para pahlawan.

Namun, lebih dari itu para pelajar sebagai generasi penerus  bangsa harus memaknai Hari Pahlawan sebagai moment untuk menanamkan rasa cinta tanah air, melestarikan dan menjaga budaya bangsa, serta meningkatkan martabat bangsa dengan semangat belajar , berlomba dengan prestasi, mengenang jasa pahlawan dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menjadi motivasi para pemuda bangsa ini. Dalam bangsa yang besar terdapat generasi-generasi yang menghargai jasa para pahlawannya.

Lebih dari itu, untuk memaknai hari Pahlawan di SMA Al-Muhajirin, kami melakukan kegiatan menonton film perjuangan yang berjudul HATI  MERDEKA, Dengan tujuan memberikan inspirasi serta motivasi kepada anak didik kami dalam menghargai jasa-jasa para Pahlawan, serta mampu memberikan nilai-nilai moral yang positip yang berguna untuk diri mereka masing-masing khususnya sebagai pelajar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s