TEBAK UMUR DAN UANG TEMANMU

Mungkin kita sering penasaran dngan uang saku teman kita. Berapa sih uang sakunya ? kok tiap hari nraktir temen terus ? atau kenapa sih temen kita yang satunya lagi gak pernah makan di kantin ? masa sih dia nggak punya duit sama sekali … Pengen tahu and ngintip uang saku yang ada di dompet temen kita ? Tapi kan nggak ethis bangetlah kalau kita tanya-tanyain soal duitnya, bisa-bisa malah ntar kita disewotin lagi dikira matre …

Nah, buat loe yang pengen tahu berapa duit saku temen tanpa membuat dia sewot, ada caranya. Tapi biar ethis, aq sarankan jangan langsung tanya yang menjurus ke duit, mending pakai tebakan umur sekalian. Gini nih caranya …
Pertama, tanyain dulu umur temen kamu itu. Terus, suruh juga dia inget-inget duit yang ada di dompetnya atau sakunya saat ini (kalau mau suruh dia periksa dulu aja tapi jangan sampe keliatan sama kamu). Contohnya yah, misal umur temen kita itu 15 terus di dompetnya ada duit 50.000, nah duit sakunya kan 50.000 tapi ntar kita tulis tanpa ribuan-nya, contohny kao 5.000 tulis 5 aja atau kalo 35.000 tulis aja 35. Ikuti aja instruksi berikut :
1. Tuliskan umurmu ( 15 )
2. Kalikan 4 ( 15 x 4 = 60 )
3. Tambahkan 10 ( 60 + 10 = 70 )
4. Kalikan dengan 25 ( 70 x 25 = 1750 )
5. Kurangi dengan jmlah hari dalam setahun [365] ( 1750 – 365 = 1385 )
6. Tambahin dengan duit kamu sekarang ( 1385 + 50 = 1435 )
7. Terakhir tambahkan dengan 115 ( 1435 + 115 = 1550 )

Setelah temen loe selesai melakukan serangkaian operasai tersebut, coba tanyakan hasil akhirnya ( tapi inget satu hal, hasil temen loe itu harus bener – soalnya hasil ini gwe jamin gak akan salah kecuali temen loe itu yang salah itung ) bilangan pada digit ribuan dan ratusan menunjukan umur temanmu itu, sedangkan dua bilangan pada digit puluhan dan digit satuan menunjukkan uang saku temanmu dalam ribuan.

Dari contoh diatas, hasil akhirnya 1550 maka, angka 15 ini menunjukkan umur teman kamu – terus 50 ini adalah uang saku temen kamu ( 50.000 ) Tapi inget ! ini hanya berlaku untuk uang saku dibawah 100.000 , Tahu gak kenapa ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s